Selasa, 07 Januari 2020

Kemudahan Pembayaran dengan QRIS di Jakarta Food & Park Thamrin 10

Terlihat ada yang berbeda ketika melewati Park And Ride Thamrin 10, tak jauh dari Wisma Mandiri dan Hotel Sari Pasific. Saya yang berada dalam bus Transjakarta, sekilas melihat ada pohon Natal dan beberapa tenda. Ternyata Park And Ride Thamrin 10 kini sudah berubah menjadi Jakarta Food & Park Thamrin 10, kawasan kuliner baru di Jakarta.

Jakarta Food & Park Thamrin 10
Jakarta Food & Park Thamrin 10

Rasa keingintahuan membuat saya untuk datang pada Minggu, 29 Desember 2019. Kesan ketika pertama kali sampai cukup teduh dan luas tempatnya, terlihat ada kerangka pohon Natal. Hal penting yang perlu diketahui bahwa tidak ada tempat parkir di Jakarta Food & Park Thamrin 10, disarankan menggunakan transportasi umum, bisa turun di Halte Bank Indonesia. Operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00-22.00.

Saat memasuki Jakarta Food & Park Thamrin 10, terlihat ada banyak booth makanan dan minuman yang tersedia. Beberapa yang sempat saya kunjungi Es Kopi Takie, Mie Bandung Kejaksaan, Kopi Satu, dan Cakwe Master. Harga yang tercantum pada daftar menu, belum termasuk PPN 10%.

Suasana Jakarta Food & Park Thamrin 10
Suasana Jakarta Food & Park Thamrin 10

Suasana Jakarta Food & Park Thamrin 10

Suasana Jakarta Food & Park Thamrin 10

Urusan transaksi pembayaran serba nontunai (less cash): kartu JakCard Bank DKI dan aplikasi yang mendukung QRIS (JakOne Mobile, GoPay, OVO, LinkAja, DANA, BCA Mobile, Go Mobile CIMB Niaga, dan aplikasi lainnya). Sederhananya penggina plikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, dan mobile banking bisa melakukan pembayaran dengan QR Code dari berbagai layanan aplikasi.

Cara Transaksi di Kawasan Kuliner Thamrin 10
Cara Transaksi di Kawasan Kuliner Thamrin 10

Adanya pembayaran yang mendukung QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) tentunya memudahkan transaksi, satu QR bisa digunakan transaksi pembayaran drngan aplikasi layanan lainnya. QRIS merupakan standar pembayaran QR yang diatur oleh Bank Indonesia dan berlaku diberlakukan secera wajib mulai 1 Januari 2020.

QR Code yang tersedia pada Jakarta Food & Park Thamrin adalah QR Code dari Bank DKI, tetapi bisa dibaca dan melakukan transaksi pembayaran dengan aplikasi yang mendukung QRIS. Saya sudah mencoba sendiri pembayaran dengan QRIS menggunakan BCA Mobile, PermataMobile X, dan OVO.

Pembayaran QRIS dengan BCA Mobile
Pembayaran QRIS dengan BCA Mobile

Pembayaran QRIS dengan OVO

Jadi, tak perlu cemas akan repot melakukan pembayaran di Jakarta Food & Park Thamrin dengan adanya pembayaran QR yang mendukung QRIS. Tak punya JakCard Bank DKI, tetap bisa melakukan pembayaran. Selamat kulineran dan merasakan kemudahan pembayaran dengan QRIS!


4 komentar:

  1. Lah kok enak haha, coba ah

    BalasHapus
  2. Waah recommended bangett nihh buat aku hehehe..

    BalasHapus
  3. Jadi gak khawatir atau repot ya meski punyanya Gopay, OVO, dan dompet digital yang lainnya. Keren lah sudah pakai QRIS gini :)

    BalasHapus
  4. Supaya bisa pakai QRIS, caranya gimana Kak? ada aplikasinya khusus kah? Ini bagus banget, tapi pembayaran pakai uang digital gini sepertinya memang menargetkan generasi milenial dan generasi setelahnya ya? Soalnya generasi baby boomers rata - rata ga familiar dengan uang digital.

    BalasHapus