Kamis, 13 Februari 2020

Belanja di HappyFresh Semakin Mudah dengan DANA

Tak disadari bahwa saat ini di serba digital, gaya hidup digital sudah menjadi bagian dalam keseharian. Termasuk juga dalam urusan berbelanja kini bisa dilakukan secara digital, termasuk pembelian groceries seperti pada aplikasi HappyFresh. Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan HappyFresh, kini sudah hadir metode pembayaran dengan DANA. (sebelumnya tersedia pilihan secara tunai dan kartu kredit).



Pada 6 Februari 2020 di Jakarta, HappyFresh dan DANA memperkenalkan kolaborasi untuk memberikan akses belanja kebutuhan sehari-hari yang semakin mudah, aman, dan praktis. Kehadiran pilihan pembayaran dengan DANA, produk dompet digital yang mendukung HappyFresh dalam metode pembayaran yang diajaminan keamanannya.

Darrick Rochili, Chief Innovation Office DANA menjelaskan DANA memiliki DANA Protection yang menjamin keamanan saldo yang tersimpan dan transaksi. Selain itu juga sudah data pengguna tidak dibagikan ke pihak manapun, sehingga tepercaya.

DANA sudah bisa digunakan di berbagai layanan e-commerce, logistik, transportasi, pemesan tiket nonton, dan filantropi digital. Kini yang terbaru koleborasi dengan HappyFresh sebagai platform online groceries.



Cara menikmati kemudahan belanja di HappyFresh dengan DANA cukup mudah  Cukup melakukan pemesanan pada aplikasi HappyFresh, lalu pilih cara pembayaran dengan DANA, konfirmasi transaksi, dan masukan PIN DANA. Ada aplikasi DANA tersedia pilihan dengan saldo DANA dan fitur card binding (penyimpanan kartu debit dan kartu kredit) sebagai sumber dana pembayaran. Kolaborasi HappyFresh, pengguna DANA dapat bertransksi untuk membeli beragam produk kebutuhan sehari-hari.

Fajar Budiprasetyo, CTO dan co-founder HappyFresh Group menjelaskan tujuan hadirnya HappyFresh untuk "Build to Deliver a simpliged life". Layanan HappyFresh bisa digunakan melalui aplikasi HappyFresh dan layanan GrabFresh. HappyFresh sudah hadir di Thailand, Malaysia (Kuala Lumpur, Johor Baru, & Penang), dan Indonesia. Konsumen HappyFresh didominasi perempuan sebanyak 70%-80%.


Layanan yang baik dari HappyFresh didukung oleh personal shoppers dan riders, kita bisa memilih waktu pengantaran, dan durasi pengataran sekitar satu jam. Setelah diantarkan kita bisa memberikan rating dan repeat order dengan mudah. Proses pembayarannya didominasi oleh pembayaran dengan COD (tunai), karena masih rendahnya kepemilikan kartu kredit.

Hadirnya metode e-wallet (DANA) sebagai alternatif sistem pembayaran yang memudahkan pengalaman berbelanja di HappyFresh. HappyFresh sudah bekerjasama dengan supermarket dan specialty stores di berbagi kota di Indonesia (Jakarta, Depok, Tangerang , BSD, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar