Sabtu, 13 Juni 2020

Cermat dalam Memilih Asuransi di Tengah Pandemi COVID-19

Tidak ada yang menyangka akan datangnya pandemi seperti saat ini, hal yang mengubah perilaku kehidupan manusia. Misalnya saja kita diimbau untuk berkegiatan di rumah saja, membatasi bepergian ke luar rumah, dan menjaga jarak. Berbagai aspek kehidupan berubah yang tak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga perekonomian.

Tak terasa tiga bulan kita sudah berkegiatan di rumah saja, keseharian menghadapi ketidakpastian, entah hingga kapan masa pandemi akan berlangsung. Hal ini membuat munculnya risiko keuangan yant bisa terjadi. Memiliki dana darurat menjadi salah satu hal penting dalam masa pandemi, selain itu pentingnya asuransi dimiliki sejak dini.

Cerdas dalam Memilih Asuransi di Tengah Pandemi COVID-19
Cerdas dalam Memilih Asuransi di Tengah Pandemi COVID-19


Sehingga kita tak perlu cemas, tenanglah dan cermat dalam memilih asuransi yang tepat, terlebih pada masa pandemi yang sedang terjadi. Ada berbagai hal yang perlu kita perhatikan dalam memilih produk asuransi yang tepat di tengah pandemi COVID-19:

1. Perhatikan Premi Asuransi

Ketidakpastian keadaan ekonomi pada masa pandemi, membuat risiko keuangan yang dihadapi saat ini meningkat pada sebagian besar orang. Setelah menentukan jenis asuransi yang sesuai kebutuhan, kini perhatikan premi asuransi yang dibayarkan.

Sesuaikan dengan pendapatan yang dimiliki, selain itu pastikan tidak mengganggu pos pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari. Kemudian perhatikan antara premi yang dibayarkan dengan manfaat asuransi yang diperlukan. Usia kita juga akan mempengaruhi besaran premi asuransi, sedini mungkin kita memiliki asuransi maka  premi yang perlu dibayarkan akan semakin rendah.

2. Kemudahan Akses 

Adanya keterbatasan ruang untuk berinteraksi, kemudahan untuk mengakses menjadi hal yang penting. Termasuk juga dalam memilih asuransi yang praktis dan bisa mendapatkan pelayanan yang cepat di manapun dan kapanpun secara online. Selain itu tak perlu repot untuk keluar rumah, sehingga dapat meminimalisir penyebaran COVID-19.

3. Pahami Sistem Klaim Asuransi

Pilihlah asuransi yang menawarkan sistem klaim yang mudah. Saat ini ada dua jenis sistem klaim asuransi: sistem reimburse dan sistem cashless. Lebih disarankan untuk memilih asuransi dengan sistem pembayaran cashless, memberikan kemudahan pada kita untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit tanpa repot dan cepat.

4. Manfaat Perlindungan Covid-19

Sejak pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melindungi masyarakat dari virus. Pasien positif COVID-19 mendapatkan akses kesehatan gratis dari pemerintah. Namun, jika kita memiliki asuransi yang memberikan perlindungan lebih, sehingga pasien dan keluarga merasa lebih aman.

Manfaat asuransi cover COVID-19 sebagai perlindungan terhadap virus COVID-19 tak diberikan semua perusahaan asuransi, salah satu perusahaan asuransi yang memberikan manfaat khusus COVID-19 adalah FWD Life. Adanya perlindungan tambahan untuk nasabah yang didiagnosis positif dan terinfeksi oleh Virus COVID-19.

5. Manfaat Asuransi bagi Keluarga

Ada berbagai jenis produk asuransi yang tersedia saat ini. Setiap orang punya risiko untuk terkena penyakit apapun, tanpa memandang usia dalam keadaan apapun, termasuk pada masa pandemi. Berbagai jenis asuransi lainnya, pilihlah jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan. Pertimbangkan juga manfaat yang akan didapatkan oleh keluarga.

Jika kita memiliki perlindungan asuransi yang lengkap, tentunya akan memberikan ketenangan.Terlebih lagi jika, kita mencamtumkan keluarga menjadi bagian dari polis asurasi, keluargamu tetap aman dan terjamin pada keadaan seperti ini. Salah satu pilihannya adalah FWD Life, memiliki Asuransi Bebas Handal sebagai salah satu asuransi yang tetap melindungi nasabah saat adanya pandemi COVID-19 yang dapat dibeli secara online.

Produk Asuransi Bebas Handal menawarkan manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah, dengan pilihan kontribusi mulai dari Rp75.000 dengan pilihan manfaat tahunan hingga Rp100 juta.
Selain itu FWD Life juga menawarkan asuransi Asuransi Bebas Rencana untuk memastikan masa depan keluarga. Asuransi Bebas Rencana memberikan manfaat meninggal dunia sampai dengan Rp1 miliar.

Bahkan FWD Life sampai dengan 29 Juni 2020 juga memberikan tambahan Manfaat Khusus COVID-19, di luar dari setiap produk asuransi kndividu, jika nasabah didiagnosis positif terinfeksi. Virus COVID-19, tanpa biaya tambahan. Manfaat khusus COVID-19 terdiri dari manfaat uang tunai, manfaat karantina, dan manfaat meninggal dunia tambahan dengan total manfaat hingga Rp100juta

Demikianlah beberapa hal yang perlu kita cermati dan memiliki produk asuransi di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi. Adanya perlindungan asuransi akan membuat kita bisa menghindari risiko keuangan yang bisa saja terjadi pada diri dan keluarga. Kunjungi juga website www.fwd.co.id untuk mengetahui lebih detail perihal produk asuransi lainnya.

Tak lupa juga pada masa pandemi tetap aktif bergerak, konsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, rajin mencuci tangan, dan batasi kegiatan di luar rumah. Semoga kita bersama diberikan kesehatan dan keselamatan selalu ya!

1 komentar:

  1. Yang dicari selama ini akhirnya ketemu juga, terima kasih ya

    BalasHapus