Langsung ke konten utama

Cara Cerdas Makan Nikmat dengan Harga Hemat

Bekerja dari rumah tentu hal yang menyenangkan, tetapi ada kalanya merasakan kebosanan. Sehingga akhirnya seorang freelancer sesekali perlu bekerja di luar rumah. Namun, dalam keadaan seperti saat ini saya memilih tempat yang tidak terlalu ramai. Saya memutuskan menyelesaikan pekerjaan dari kedai kopi atau restoran pada "Happy Hour".

Setelah melewati waktu makan siang, biasanya area meja makan kedai kopi atau restoran terbilan cukup sepi. Selain itu pada Happy Hour sering kali ada promo menu yang menarik. Mulai dari beli makanan gratis minuman, paket tertentu dengan harga khusus, dan beli makanan gratis dessert. 

Belum lagi, jika bisa lebih cermat lagi untuk memanfaatkan promo tambahan diskon atau cashback dari bank atau uang elektronik. Jadinya kita bisa menikmati double promo, lumayan sekali hematnya. Menyelesaikan pekerjaan bisa sambil menyantap cemilan, tetapi tetap hemat dan tidak menguras isi dompet.

Hanya saja beberapa kedai kopi atau restoran berada di lokasi yang agak belakang, dekat tempat parkir, alhasil sering kejadian susah sinyal. Pernah suatu kali tidak bisa menggunakan promo diskon 50% dari salah satu penyedia uang elektronik. Rasanya cukup menyebalkan gagal menggunakan double promo. Hanya karena tidak dapat sinyal saat menggunakan suatu operator pada smartphone.

Syukurlah kejadian gagal menggunakan promo, kini sudah tidak saya alami lagi. Sejak saya menggunakan layanan Smartfren Unlimited, transaksi pembayaran dengan aplikasi uang elektronik berjalan dengan lancar tanpa kendala. 

Transaksi Pembayaran Lancar dengan Internet Smartfren


Sehingga saya dapat memanfaatkan promo diskon dari layanan salah satu uang elektronik. Memang keren jaringan Smartfren, sekalipun restorannya ada di dekat tempat parkir, kecepatan smartfren Unlimited tetap bisa diandalkan Full Speed. Bisa dilihat hasil speed tes seperti ini.


Hasil Speedtest Transaksi Internet Smartfren Unlimited


Hal yang tidak kalah penting, smartfren unlimited bisa digunakan untuk akses semua aplikasi, termasuk juga aplikasi uang elektronik dan perbankan sehingga #UnlimitedBisaSemua. Selain itu Smartfren Unlimited tidak ada batasan waktu untuk digunakan, bisa digunakan selama 24 jam, bisa internetan sepuasnya sampai pagi.

Bahkan ada benefit Extra Unlimited Malam Full Speed juga yang membuat #MalamJadiExtra karena kuotanya bisa digunakan untuk pesan makanan dengan promo secara online. Menemani pekerjaan yang diselesaikan pada malam hari. Selain itu unlimitednya juga berlaku secara nasional. Jika kebetulan sedang bepergian ke daerah berbeda dengan daerah aktivasi paket, paket unlimitednya tetap bisa digunakan juga.

Beginilah cerita seorang freelancer yang bekerja di restoran, ketika sedang bosan bekerja di rumah. Tidak selalu perlu mengeluarkan banyak uang, tetapi juga bisa tetap hemat dengan memanfaatkan promo. Tentunya diperlukan jaringan internet yang dapat diandalkan, sehingga transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan lancar dan mudah.


Komentar

  1. Asik benerr kalo pakai SmartFren!
    Mau ngapain aja jadi gampaaaangg, termasuk berburu promo pas Happy Hour yhaa
    Setuju banget!

    BalasHapus
  2. iya, aku juga nih
    selalu sedia uang di e-wallet
    biasanya ada promo
    dan lumayan loh
    bisa cashback sampai 30% kan mayaaaan

    BalasHapus
  3. Betul juga sih dengan jaringan internet yang lancar apapun jadi mudah. Zaman sekarang syaratnya ya itu internet lancar dan stabil.

    BalasHapus
  4. Seruu bgt tipsnya
    Bisa dipraktekin saban tanggal.tua nihh

    BalasHapus
  5. Enak banget ya kalau tinggal di kota besar. Banyak promonya. Di sini promo hemt makan ga asyik dan ga bervariasi. Untungnya sinyal Smartfren tetap jos gandos. Kenceng dan stabil. Itu yang penting.

    BalasHapus
  6. Eh iyaa bener, saya juga beberapa kali mengalami hal serupa. pas mau bayar pakai e-money nggak jadi karena koneksi internet yang lemah.

    BalasHapus
  7. waah tahu aja nih koh Gio. Aku paling demen ngebaca ulasan seperti ini, Auto penasaran dan mencari tahu. langsung OTW cek cek Smartfren Unlimited

    BalasHapus
  8. Ah bener banget, kadang kalo di mall yang pake lantai bawah tanah di parkiran jelek banget signalnya juga ya

    BalasHapus
  9. Wah, Smartfren Unlimited gak ada batasan waktu penggunaan alias bebas digunakan selama 24 jam ya. Mayan banget tuh.. Dan sinyalnya oke yaa.. jadi acara makannya Koh Gio bisa hemat deh, hehe.

    BalasHapus
  10. Aku pernah banget ngalamin begini.
    Gagal transaksi gegara sinyal. Jelas gak nyaman karena uangku banyak di e-money ketimbang cash.
    Hiiks~

    Jadi bener, kudu banget cek provider yang terpercaya macam Smartfren Unlimited.

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah ya Ko, jadinya aman suratman gegara bantuan smartfren ini.
    Jadi hepi nggak masalah lagi

    BalasHapus
  12. Pernah ko niat hati mau nikmatin promo tapi pas mau bayar inet lola dan akhirnya pakai debit huhu sedih deh.

    BalasHapus
  13. Sama kekhawatirannya Ko, pas mau bayar2 pakai ewallet atau buat promo gini takut banget kalau sinyal ga stabil, suka ga enak krn bikin nunggu lama. Syukurlah SmartFren ini lancar jaya, mau makan jd senang krn dapat promo

    BalasHapus
  14. betull banget sinyal internet emang jadi penentu juga kita bisa lucky apa engga kalo urusan promo, flash sale sama kuis juga yah koh. karena harus cepet-cepetan juga. enak nih klo sinyal smartfren kenceng gitu

    BalasHapus
  15. Sekarang, semuanya ditentukan sama sinyal, ya. Dan bisa dengan mudah dibuat dalam genggaman.

    BalasHapus
  16. huhu ... aku pernah juga nih ga jadi bayar pakai e-wallet padahal promo gara-gara sinyalnya muter-muter. Niatnya hemat kan bisa manfaatkan promo cashback dan sebagainya itu.

    BalasHapus
  17. Saya juga gunakan smartfren, lebih murah jaringannya juga ok dan Lancar

    BalasHapus
  18. Ini unlimited nya asik banget, meski dibawa ke daerah gak jadi halangan. Jadi asik ini traveling ke berbagai tempat tanpa adanya hambatan sinyal internet

    BalasHapus
  19. Iya nih, dengan menggunakan Smartfren Unlimited, internet stabil sehingga transaksi pembayaran dengan aplikasi uang elektronik berjalan dengan lancar

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela