Langsung ke konten utama

Aplikasi MOXA, Sahabat Finansial dalam Satu Genggaman

Pandemi sudah berlangsung selama 1,5 tahun di Indonesia. Belum ada perkiraaan yang bisa memprediksi, waktu akan berakhirnya pandemi. Namun, hidup harus terus berjalan dan terus produktif bekerja. Menjelang usia ke-28 tahun, saya menyadari kebutuhan untuk memiliki mobil pribadi. 

Ada pertimbangan faktor keamanan dari paparan virus covid-19. Setelah cukup lama, saya berangkat dan pulang kerja menggunakan transportasi umum. Ada kecemasan, karena harus berdekatan dengan banyak orang dalam jarak dekat.

Repotnya Mencari Informasi Mobil secara Lengkap

Saya mulai mencari-cari informasi mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Sempat berniat untuk datang ke showroom mobil. Namun, mengingat masih berlangsungnya PPKM dan pandemi. Saya mengurungkan niat itu, demi membatasi kontak fisik dengan orang lain.

Saya memutuskan mencari informasi mobil yang dicari secara online. Ada kesulitan tersendiri, informasinya tidak lengkap da  kurang detail. Informasi spesifikasi mobil di website X, simulasi cicilan di website Y, dan biaya asuransi kendaraan di website Z. 

Cukup merepotkan juga, ibarat menyusun puzzle. Perlu mengumpulkan dari berbagai website, baru kemudian disatukan menjadi informasi yang utuh dan diperlukan. Saya membutuhkan kemudahan untuk pembelian mobil tanpa repot. 

Inovasi dari Astra Finansial Menjawab Kebutuhan Finansial

Hingga pada suatu waktu, saya mengetahui bahwa inovasi dari Astra Financial, dengan hadirnya aplikasi MOXA. Saya mencari aplikasi MOXA pada Google Play Store. 

Saat membaca deskripsi singkat pada Google Play Store " Pinjaman online, pembiayaan mobil dan motor, hingga asuransi dengan mudah. Membuat saya tertarik untuk mengunduh aplikasi MOXA. Kemudian saya melakukan pendaftaran akun MOXA.



Betapa terkagumnya saya, melihat lengkapnya layanan pada menu tampilan aplikasi MOXA. Mulai dari pembiayaan mobil baru, pembiayaan mobil bekas, test drive, pembiayaan motor, rental kendaraan, asuransi, pinjaman tunai, perjalanan religi, truk dan alat berat, dan gadget elektronik lainnya. Lengkapnya layanan tentun untuk menjawab kebutuhan finansial setiap orang.

Beragam Kemudahan dalam Satu Genggaman

Saya sudah merasa, bahwa aplikasi MOXA adalah jawaban atas solusi yang saya hadapi. Masalah betapa repotnya mengumpulkan informasi sebagai pertimbangan untuk membeli mobil. Saya coba mengkases menu "Mobil Baru" pada aplikasi MOXA dengan yang smartphone yang ada di genggaman tangan.

Tersedia berbagai pilihan merk mobil yang tersedia: Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. Ada juga informasi juga besaran cicilan bulanannya, hal ini memberikan kemudahan bagi saya dalam membandingkan antara membayar cicilan dengan mobil yang diinginkan. 





Saya memilih mobil "Toyota All New Avanza", terlihat adanya pilihan mengganti warna mobil. Hal ini memberikan kemudahan, melihat ilustrasi warna mobil. Pada bagian atas, ada pilihan tipe spesifikasi mobil tersedia dengan informasi harganya.



Pada bagian bawah, ada tombol spesifikasi yang memberikan informasi yang cukup lengkap. Saya akhirnya memilih All New Avanza, warna Dark Red Mica Metalic dengan sistem transmisi Matic. Kemudian tinggal tekan tombol "Hitung Cicilan". Ada beberapa pilihan besaran down payment (uang muka: 20-30%) dan jangka waktu cicilan (12-60 bulan). 



Setelah memilih menu selanjutnya, maka saya mendapatkan informasi biaya premi asuransi kendaraan komprehensif. Ada pilihan dibayarkan saat pembayaran DP atau saat installment. Kemudian saya pilih selanjutnya. Ada informasi detail: besaran cicilan mobil dengan down payment dan total biaya asuransi. 

Biaya-biaya yang ditampilkan cukup lengkap dan transparan. Memanh keren, fitur kalkulator simulasi pengajuan kredit cukup lengkap pada aplikasi MOXA. Lalu, tinggal pilih "Ajukan Sekarang" untik pengajuan pembiayaan mobil baru ke Astra Credit Companies (ACC).



Mulai dari informasi spesifikasi mobil, ilustrasi warna mobil, harga mobil, biaya premi asuransi, simulasi cicilan, dan proses pengajuan. Semuanya bisa saya lakukan semuanya melalui aplikasi MOXA, menggunakan smartphone di genggaman tangan. Memang aplikasi MOXA tepat saya sebut sebagai sahabat finansial dalam satu genggaman. Karena tidak perlu pindah-pindah ke aplikasi/website lain. 

Bahkan belum berhenti di situ. Saya terkagum dengan adanya fitur Social Engagement. Ringkasan spesifikasi mobil dengan simulasi cicilan dan biaya lainnya, bisa dibagikan melalui media Whatsapp. Sehingga memudahkan saya, nantinya dalam berdiskusi dengan orang tua, tentang rencana saya untuk membeli mobil.

Sebuah pengalaman yang menyenangkan, saat saya menggunakan aplikasi MOXA. Inovasi dari Astra Financial yang patut diapresiasi, beragam layanan tersedia. Khususnya bagi saya, layanan untuk pembelian dan pengajuan pembiayaan mobil menjadi lebih mudah. Cukup dalam satu genggaman #DenganMoxaSemuaBisa, inovasi dari Astra Financial

Bisa cek spesifikasi mobil, bisa cek simulasi cicilan, bisa beli asuransi, dan bisa ajukan pembiayaan dengan lebih mudah. Saya sudah merasakan kemudahan yang ditawarkan aplikasi MOXA. Bagaimana dengan kalian?


Komentar

  1. baru kali ini nih yang semua dalam satu genggaman, isstilahnya

    Astra Financial inovatif ya karena layanan untuk pembelian dan pengajuan pembiayaan mobil menjadi lebih mudah!

    BalasHapus
  2. Suka nih kalau ada aplikasi yang memudahkan begini. Tinggal praktiknya. Doakan aku segera punya tabungan biar bisa praktik beli mobil di sini ya :D

    BalasHapus
  3. Saya merasakan juga sulitnya cari informasi tentang mobil di google. Informasinya tersebar di banyak artikel, tidak ada yang benar-benar lengkap. Boleh dicoba juga sepertinya aplikasi moxa ini, kebetulan mau cari mobil kecil untuk antar anak sekolah.

    BalasHapus
  4. Kl saya yang penting pasang app Moca buat buka rekening Permata Moxaku. Desain kartu lumayan cakep.

    BalasHapus
  5. Wah baru tahu ada aplikasi ini Giovanni, bagus dan komplet bagi yang sedang berburu roda empat. @dewipuspa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela