Minggu, 12 September 2021

Aplikasi MOXA, Sahabat Finansial dalam Satu Genggaman

Pandemi sudah berlangsung selama 1,5 tahun di Indonesia. Belum ada perkiraaan yang bisa memprediksi, waktu akan berakhirnya pandemi. Namun, hidup harus terus berjalan dan terus produktif bekerja. Menjelang usia ke-28 tahun, saya menyadari kebutuhan untuk memiliki mobil pribadi. 

Ada pertimbangan faktor keamanan dari paparan virus covid-19. Setelah cukup lama, saya berangkat dan pulang kerja menggunakan transportasi umum. Ada kecemasan, karena harus berdekatan dengan banyak orang dalam jarak dekat.

Repotnya Mencari Informasi Mobil secara Lengkap

Saya mulai mencari-cari informasi mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Sempat berniat untuk datang ke showroom mobil. Namun, mengingat masih berlangsungnya PPKM dan pandemi. Saya mengurungkan niat itu, demi membatasi kontak fisik dengan orang lain.

Saya memutuskan mencari informasi mobil yang dicari secara online. Ada kesulitan tersendiri, informasinya tidak lengkap da  kurang detail. Informasi spesifikasi mobil di website X, simulasi cicilan di website Y, dan biaya asuransi kendaraan di website Z. 

Cukup merepotkan juga, ibarat menyusun puzzle. Perlu mengumpulkan dari berbagai website, baru kemudian disatukan menjadi informasi yang utuh dan diperlukan. Saya membutuhkan kemudahan untuk pembelian mobil tanpa repot. 

Inovasi dari Astra Finansial Menjawab Kebutuhan Finansial

Hingga pada suatu waktu, saya mengetahui bahwa inovasi dari Astra Financial, dengan hadirnya aplikasi MOXA. Saya mencari aplikasi MOXA pada Google Play Store. 

Saat membaca deskripsi singkat pada Google Play Store " Pinjaman online, pembiayaan mobil dan motor, hingga asuransi dengan mudah. Membuat saya tertarik untuk mengunduh aplikasi MOXA. Kemudian saya melakukan pendaftaran akun MOXA.



Betapa terkagumnya saya, melihat lengkapnya layanan pada menu tampilan aplikasi MOXA. Mulai dari pembiayaan mobil baru, pembiayaan mobil bekas, test drive, pembiayaan motor, rental kendaraan, asuransi, pinjaman tunai, perjalanan religi, truk dan alat berat, dan gadget elektronik lainnya. Lengkapnya layanan tentun untuk menjawab kebutuhan finansial setiap orang.

Beragam Kemudahan dalam Satu Genggaman

Saya sudah merasa, bahwa aplikasi MOXA adalah jawaban atas solusi yang saya hadapi. Masalah betapa repotnya mengumpulkan informasi sebagai pertimbangan untuk membeli mobil. Saya coba mengkases menu "Mobil Baru" pada aplikasi MOXA dengan yang smartphone yang ada di genggaman tangan.

Tersedia berbagai pilihan merk mobil yang tersedia: Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. Ada juga informasi juga besaran cicilan bulanannya, hal ini memberikan kemudahan bagi saya dalam membandingkan antara membayar cicilan dengan mobil yang diinginkan. 





Saya memilih mobil "Toyota All New Avanza", terlihat adanya pilihan mengganti warna mobil. Hal ini memberikan kemudahan, melihat ilustrasi warna mobil. Pada bagian atas, ada pilihan tipe spesifikasi mobil tersedia dengan informasi harganya.



Pada bagian bawah, ada tombol spesifikasi yang memberikan informasi yang cukup lengkap. Saya akhirnya memilih All New Avanza, warna Dark Red Mica Metalic dengan sistem transmisi Matic. Kemudian tinggal tekan tombol "Hitung Cicilan". Ada beberapa pilihan besaran down payment (uang muka: 20-30%) dan jangka waktu cicilan (12-60 bulan). 



Setelah memilih menu selanjutnya, maka saya mendapatkan informasi biaya premi asuransi kendaraan komprehensif. Ada pilihan dibayarkan saat pembayaran DP atau saat installment. Kemudian saya pilih selanjutnya. Ada informasi detail: besaran cicilan mobil dengan down payment dan total biaya asuransi. 

Biaya-biaya yang ditampilkan cukup lengkap dan transparan. Memanh keren, fitur kalkulator simulasi pengajuan kredit cukup lengkap pada aplikasi MOXA. Lalu, tinggal pilih "Ajukan Sekarang" untik pengajuan pembiayaan mobil baru ke Astra Credit Companies (ACC).



Mulai dari informasi spesifikasi mobil, ilustrasi warna mobil, harga mobil, biaya premi asuransi, simulasi cicilan, dan proses pengajuan. Semuanya bisa saya lakukan semuanya melalui aplikasi MOXA, menggunakan smartphone di genggaman tangan. Memang aplikasi MOXA tepat saya sebut sebagai sahabat finansial dalam satu genggaman. Karena tidak perlu pindah-pindah ke aplikasi/website lain. 

Bahkan belum berhenti di situ. Saya terkagum dengan adanya fitur Social Engagement. Ringkasan spesifikasi mobil dengan simulasi cicilan dan biaya lainnya, bisa dibagikan melalui media Whatsapp. Sehingga memudahkan saya, nantinya dalam berdiskusi dengan orang tua, tentang rencana saya untuk membeli mobil.

Sebuah pengalaman yang menyenangkan, saat saya menggunakan aplikasi MOXA. Inovasi dari Astra Financial yang patut diapresiasi, beragam layanan tersedia. Khususnya bagi saya, layanan untuk pembelian dan pengajuan pembiayaan mobil menjadi lebih mudah. Cukup dalam satu genggaman #DenganMoxaSemuaBisa, inovasi dari Astra Financial

Bisa cek spesifikasi mobil, bisa cek simulasi cicilan, bisa beli asuransi, dan bisa ajukan pembiayaan dengan lebih mudah. Saya sudah merasakan kemudahan yang ditawarkan aplikasi MOXA. Bagaimana dengan kalian?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar