Minggu, 02 Desember 2018

Memahami Pentingnya Berinvestasi bagi Generasi Milenial

Generasi milenial yang dikenal sebagai generasi yang kreatif dan memiliki keinginan untuk sukses di usia muda, juga generasi yang rentan dengan gaya hidup yang berlebihan. Mulai dari travelling, shopping, dan hangout yang seakan-akan sudah menjadi sebuah kebutuhan, tanpa menyadari pentingnya mempersiapkan masa depan. Berinvestasi merupakan salah satu cara, mempersiapkan masa depan yang lebih baik.


Menyadari pentingnya edukasi finansial
dan pentingnya berinvestasi, Sorak Gemilang Entertaiment (SGE) bekerjasama dengan Narada Aset Manajemen menghadirkan Tomorrow Today Fun(d) Festival. Cara edukasi finansial yang dikemas dengan musik dan seni. Acara yang berlangsung pada Sabtu, 1 Desember 2018 di The Space Senayan City.

Mervi Sumali, Marketing Director Sorak Gemilang Entertaiment (SGE) menyampaikan sambutan dan apresiasi dukungan pada berbagai pihak yang mendukung inisiatif edukasi finasial yang dilakukan melalui Tomorrow Today Fun(d) Festival.


Pada Tomorrow Today Fun(d) Festival generasi milenail bisa belajar cara mengelola keuangan, berinvestasi, menikmati hiburan musik, dan menikmati keindahan karya seni intalasi yang tersedia. Narasumber yang akan hadir Financial Trainer & Founder QM Financial Ligwina Hananto, manager investasi dari Narada Aset Manajemen, pengusaha, dan social media influencer.

Mulai dari Kaesang Pangarep (owner Sang Pisang), Jovi Adiguhuna (Content Creator), Nicoline Patricia (fotografer), Kenny Santanan (travel blogger), dan Agatha Suci (musisi). Mereka akan membagikan pengalaman dan tips dalam mengelola keuangan, mengembangkan bisnis atau karir, memanfaatkan media sosial. Musisi sepetti Hivi, Tulus, dan Teza Sumenda yang akan memeriahkan acara Tomorrow Today Fun(d) Festival.

Ligwina Hananto, Financial Trainer dan Founder QM Financial menyampaikan bahwa dalam memberikan edukasi kepada generasi milenial memerlukan cara yang berbeda. Ajak generasi milenial untuk meraih impiannya di masa depan, dengan membuat "Goal Setting" dalam jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.


Tentukan tujuan keuangan untuk meraih goal setting yang diinginkan, kemudian baru memilih poduk keuangan yang bisa membawa untuk sampai ke tujuan. Berinvestasi merupakan salah satu pilihan untuk mencapai tujuan finansial, pada Tomorrow Today Fun(d) Festival ada kesempatan untuk belajar tentang mengatur keuangan dan memilih investasi yang tepat.

Turut hadir juga Kania Annisa Anggiani, Founder & Creative Director Chic & Darling yang berbagi pengalamannya dalam mengembangkan bisnis sarung bantal. Semakin berkembangnya usaha yang dijalankan, tetapi bisnis tidaklah selalu untung. Sehingga sebagaian pendapatan dari bisnis perlu diinvestasikan, kemudian dijadikan modal tambahan untuk pengembangan usaha.


Dari sisi kehidupan pribadi, bu Kania juga menyadari pentingnya berinvestasi untuk mempersiapkan dana pendidikan anaknya. Bu Ligwina Hananto menambahkan, rencana dana pendidikan anak merupakan salah satu contoh tujuan keuangan yang ingin dicapai sebagai orang tua, jangka waktunya cukup panjang sehingga toleransi terhadap risiko berinvestasi cukup besar.

Oktavian Dondi, Direktur Utama Narada Aset Manajemen menyampaikan bahwa, "Investasi bukan hanya untuk orang kaya, melalui acara Tomorrow Today Fun(d) Festival siapapun bisa menjadi investor. Pembelian satu tiket senilai Rp150.000 maka akan dikembalikan, dalam bentuk investasi reksa dana senilai Rp 100.000.


Untuk pembelian tiket bisa dilakukan secara online melalui BookMyShow, aplikasi eventevent, dan bisa dibeli secara on the spot. Pada momen menjelang tahun baru, masyarakat masih bisa menikmati karya seni instalasi yang dipamerkan hingga 1 Januari 2019.

2 komentar:

  1. Acara beda dan mengajak untuk bermimpi menjadi generasi milenial yang tangguh dalam segi keuangan

    BalasHapus
  2. Caranya dpatkah di bimbing

    BalasHapus