Langsung ke konten utama

Memahami Pentingnya Berinvestasi bagi Generasi Milenial

Generasi milenial yang dikenal sebagai generasi yang kreatif dan memiliki keinginan untuk sukses di usia muda, juga generasi yang rentan dengan gaya hidup yang berlebihan. Mulai dari travelling, shopping, dan hangout yang seakan-akan sudah menjadi sebuah kebutuhan, tanpa menyadari pentingnya mempersiapkan masa depan. Berinvestasi merupakan salah satu cara, mempersiapkan masa depan yang lebih baik.


Menyadari pentingnya edukasi finansial
dan pentingnya berinvestasi, Sorak Gemilang Entertaiment (SGE) bekerjasama dengan Narada Aset Manajemen menghadirkan Tomorrow Today Fun(d) Festival. Cara edukasi finansial yang dikemas dengan musik dan seni. Acara yang berlangsung pada Sabtu, 1 Desember 2018 di The Space Senayan City.

Mervi Sumali, Marketing Director Sorak Gemilang Entertaiment (SGE) menyampaikan sambutan dan apresiasi dukungan pada berbagai pihak yang mendukung inisiatif edukasi finasial yang dilakukan melalui Tomorrow Today Fun(d) Festival.


Pada Tomorrow Today Fun(d) Festival generasi milenail bisa belajar cara mengelola keuangan, berinvestasi, menikmati hiburan musik, dan menikmati keindahan karya seni intalasi yang tersedia. Narasumber yang akan hadir Financial Trainer & Founder QM Financial Ligwina Hananto, manager investasi dari Narada Aset Manajemen, pengusaha, dan social media influencer.

Mulai dari Kaesang Pangarep (owner Sang Pisang), Jovi Adiguhuna (Content Creator), Nicoline Patricia (fotografer), Kenny Santanan (travel blogger), dan Agatha Suci (musisi). Mereka akan membagikan pengalaman dan tips dalam mengelola keuangan, mengembangkan bisnis atau karir, memanfaatkan media sosial. Musisi sepetti Hivi, Tulus, dan Teza Sumenda yang akan memeriahkan acara Tomorrow Today Fun(d) Festival.

Ligwina Hananto, Financial Trainer dan Founder QM Financial menyampaikan bahwa dalam memberikan edukasi kepada generasi milenial memerlukan cara yang berbeda. Ajak generasi milenial untuk meraih impiannya di masa depan, dengan membuat "Goal Setting" dalam jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.


Tentukan tujuan keuangan untuk meraih goal setting yang diinginkan, kemudian baru memilih poduk keuangan yang bisa membawa untuk sampai ke tujuan. Berinvestasi merupakan salah satu pilihan untuk mencapai tujuan finansial, pada Tomorrow Today Fun(d) Festival ada kesempatan untuk belajar tentang mengatur keuangan dan memilih investasi yang tepat.

Turut hadir juga Kania Annisa Anggiani, Founder & Creative Director Chic & Darling yang berbagi pengalamannya dalam mengembangkan bisnis sarung bantal. Semakin berkembangnya usaha yang dijalankan, tetapi bisnis tidaklah selalu untung. Sehingga sebagaian pendapatan dari bisnis perlu diinvestasikan, kemudian dijadikan modal tambahan untuk pengembangan usaha.


Dari sisi kehidupan pribadi, bu Kania juga menyadari pentingnya berinvestasi untuk mempersiapkan dana pendidikan anaknya. Bu Ligwina Hananto menambahkan, rencana dana pendidikan anak merupakan salah satu contoh tujuan keuangan yang ingin dicapai sebagai orang tua, jangka waktunya cukup panjang sehingga toleransi terhadap risiko berinvestasi cukup besar.

Oktavian Dondi, Direktur Utama Narada Aset Manajemen menyampaikan bahwa, "Investasi bukan hanya untuk orang kaya, melalui acara Tomorrow Today Fun(d) Festival siapapun bisa menjadi investor. Pembelian satu tiket senilai Rp150.000 maka akan dikembalikan, dalam bentuk investasi reksa dana senilai Rp 100.000.


Untuk pembelian tiket bisa dilakukan secara online melalui BookMyShow, aplikasi eventevent, dan bisa dibeli secara on the spot. Pada momen menjelang tahun baru, masyarakat masih bisa menikmati karya seni instalasi yang dipamerkan hingga 1 Januari 2019.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela