Langsung ke konten utama

Tampil Elegan dan Eksis "Anti Mati Gaya" dengan Zenfone Max

Siapa yang pernah kehabisan daya baterai di saat yang penting? Mari, kita bersama hitung sehari berapa kali mengisi ulang baterai smartphone? Kalau saya dua kali sehari. Powerbank menjadi hal wajib saya bawa. Tanpa powerbank smartphone yang saya miliki tidak bisa digunakan, karena kehabisan daya.  Pastinya jadi mati gaya tanpa menggunakan smartphone. 

Pernah suatu hari saya terlupa membawa powerbank, smartphone kehabisan daya baterai. Alhasil sepanjang hari saya mati gaya, tidak bisa membuka media social dan berkomunikasi dengan aplikasi messenger seperti WhatsApp dan Line. Yang bisa saya lakukan hanya duduk manis dan diam sepanjang hari.

Masalah kehabisan baterai dan powerbank ternyata tertinggal. Tentu bukan hanya saya sendiri yang mengalaminya. Teman-teman tentu pernah mengalaminya. Atas masalah kehabisan daya baterai smartphone, kini hadir solusi atas permasalahan tersebut dari Asus. Asus dengan brand smartphone ZenFone memiliki anggota keluarga baru, hadir dengan keunggulan di bidang kapasitas baterai yang besar. Mari, kita panggilkan, ZenFone Max.

Perkenalkan saya ZenFone Max anggota keluarga baru ZenFone. Saya memiliki keunggulan di sisi kapasitas baterai yang jumbo dari "kakak saya" di seri ZenFone lainnya. Dengan kapasitas 5.000 mAh membuatku bisa digunakan seharian oleh pengguna. Mau chatting, menggunakan sosial media, bermain game dan foto-foto bisa. Saya hadir dalam dua varian warna, ada warna hitam dan putih.

A. Tampil Elegan, Baterai Jumbo, Jaringan 4G

Dari sisi depan desainku mirip dengan kakakku seri ZenFone lainnya. Layar TFT dengan 5,5 inchi menghiasai bagaian depanku. Gorilla Glass versi 4 turut melindungi aku dari goresan,

Zenfone Max Black
ZenFone Max Black

Zenfone Max White
ZenFone Max White
Untuk penggunaan  browsing bateraiku bisa digunakan selama 37,6 jam dan pada keadaan standby selama 38 hari.  Dijamin untuk penggunaan seharian, akan bebas mati gaya katena kehabisan baterai.

Karena kapasitas baterai yang besar, aku pun bisa berbagi daya baterai ke smartphone lain. Dengan menggunakan sambungan kabel USB On The Go (tersedia dalam paket penjualan), maka ini hasilnya saya bisa berbagi daya ke smartphone lain.

Tidak hanya sampai di situ, sayapun bisa digunakan saat terjadi pemadaman listrik. Tinggal sediakan lampu darurat dengan kabel USB, tinggal sambungkan ke diriku melalui kabel USB On The Go dan lampu darurat akan menyala. Diriku memang serbaguna, bisa untuk charging smartphone lain dan lampu darurat.

Kabel USB On The Go dalam Paket Penjualan ZenFone Max

ZenFone Max Mengisi Baterai ZenFone 4

Dari sisi samping dan belakang, aku berbeda dengan ZenFone lainnya. Tombol volume hadir di sudut kanan, di bagian belakangku yang menjadi istimewa. Bagian casing belakangku dihiasi dengan bahan kulit yang bertekstur, sehingga saat digunakan enak untuk digenggam dan tidak licin. Warna kulit yang melapisi casing belakang sama dengan pilihan warna bagian depan, warna hitam dan warna putih. Kesan elegan tampak bagi para penggunaku.

Casing Belakang Elegan ZenFone Max

Sisi Kanan ZenFone Max
Di balik casingku yang imut, ada baterai yang berkapasitas besar. Penggunaku yang baik hati, bateraiku jangan dicabut ya. Kalau dicabut nanti aku bisa rusak dan tidak bisa digunakan kembali. Garansi juga menjadi tidak berlaku lagi. Saat mematikan smartphone akan tampil peringatan agar tidak mencabut bateraiku.

Baterai ZenFone Max
Peringatan Tidak Mencabut Baterai ZenFone Max
 
Terdapat juga dua slot kartu SIM dan satu slot Micro SD. Pada SIM 1 sudah mendukung 4G LTE dan SIM 2 mendukung 2G. Operator yang berada di jaringan 4G CAT 4 bisa digunakan padaku
B. Jaringan, Performa dan Kamera


Untuk memori penggunaku tidak perlu cemas, memori internal 16GB cukup untuk menginstal berbagai aplikasi. Apalagi didukung dengan processor Snapdragon 410 64 bit dan RAM 2GB cukup untuk melakukan berbagai hal dari chatting sampai ke bermain game. Skor Antutu Benchmarking menghasilkan skor 25.760

RAM dan Memori Internal Zenfone Max


Skot Antutu ZenFone Max

Di sisi belakangku terdapat kamera 13 Megapiksel dipercantik dengan sensor auto fokus dan dual LED Flash. Hasil kamera menjadi lebih hidup dan fokus gambar hanya dengan 0,03 detik berkat sensor auto fokus. Inilah contoh hasil gambar yang kutanggap:


Hasil Kamera Belakang ZenFone Max (Auto)

Hasil Kamera Belakang ZenFone Max (HDR)

Kamera depanku dengan resolusi 5 megapiksel diperlengkapi dengan fitur Beautify bisa mengabadikan momen selfie bersama teman. Mau selfie sendiri juga boleh. Ini contoh hasil gambar selfiue yang saya hasilkan:

Hasil Kamera Depan ZenFone Max (Auto)

Hasil Kamera Depan ZenFone Max (Beautify)
Masih kurang percaya denganku bisa menghasilkan gambar dengan warna lebih hidup? Ini perbandingan kamera belakangku dan merk smartphone tetangga

Hasil Warna Kamera Belakang Smartphone Lain

Hasil Warna Asus ZenFone Max

C. Kekurangan

Tiada gading yang tak retak. Demikian juga denganku, dengan segala kelebihannya akun juga punya kekurangan. Tidak adanya sensor giroskop dan fitur fast charging pada diriku. Tentunya bagi pengguna fitur Virtual Realtiy akan kecewa, namun tak pastinya tak setiap hari akan menggunakan aplikasi Virtual Reality.


Sensor Box Zenfone Max

Tanpa adanya fast charging, untuk mengisi daya baterai jumbo yang kumiliki membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Setelah mengenalku, tentunya lebih banyak kelebihan daripada kekurangan yang kumiliki. Kini saatnya blogger Giovanni akan menyimpulkan perkenalaanku.

D. Kesimpulan

Pada akhirnya ZenFone Max dengan baterai jumbo, desain yang elegan, hasil kamera dengan gambar yang lebih hidup menjadi pertimbangan untuk memilih ZenFone Max..ZenFone Max cocok bagi pengguna yang ingin tampil simple, namun tetap elegan. ZenFone Max bisa diperoleh dengan harga  Rp 2,499 juta saja

ZenFone Max Black di Asus Store
Ketiadaan sensor gyroskop dan fitur fast charging masih bisa diterima. Value for money atas keunggulan ZenFone Max patut untuk dipertimbangkan.

.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transfer Berbeda Bank, Tak Kunjung Sampai? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Proses transfer berbeda bank berapa lama ya? Pertanyaan yang kerap kali ditanyakan kepada saya. Terlebih bagi freelancer termasuk saya, momen menunggu pembayaran dari pemberi kerja adalah momen menegangkan. Kabar dari bagian keuangan perihal dimulai proses pembayaran, bagaikan menemukan oase di tengah padang gurun yang gersang. Namun, setelah ditunggu-tunggu seraya, memerika mutasi rekening. Kerapkali berujung pada di-PHP-in. Katanya sudah ditransfer, kok belum masuk juga ya? Jangan-jangan bagian keuangannya belum memproses. Perasaan menjadi gundah gulana dan galau, tagihan sudah "mengantri" untuk dibayarkan. Namun, apa daya saldo di rekening tabungan belum bertambah. Sampai suatu hari, saya mengujungi salah bank yang ada di Mal Kota Kasablanka. Untuk melakukan pencetakan buku tabungan. Saya masuk ke bank, satpam meminta saya mengambil nomor antrian. Saya duduk dan menunggu nomor dipanggil. Tiba saat nomor antrian saya dipanggil, saya menuju petugas teller. Saya se

Mencoba Kartu Flazz BCA JakLingko, Tarif Rp5.000 Transjakarta dalam Tiga Jam

Akhirnya tersedia juga kartu Flazz BCA edisi JakLingko. Untuk yang belum tahu, sistem JakLingko memberikan tarif penggunaan Transjakarta maksimal Rp5.000 dalam tiga jam. Selain Flazz BCA sebelumnya sudah tersedia kartu JakLingko kerjasama dengan bank lainnya. Kartu JakLingko Flazz BCA Selain dapat digunakan pada bus Transjakarta, kartu JakLingko dapat digunakan pada angkot atau mikrotrans di Jakarta. Tinggal tap in dan tap out pada alat tap.  Untuk mendapatkan kartu JakLingko Flazz BCA, saya menemukannya tersedia pada vending machine. Harga kartu Flazz BCA JakLingko sebesar Rp40ribu dengan isi saldo Rp15ribu. Pembayaran dapat dilakukan dengan scan QRIS dan uang tunai. Perjalanan saya dimulai dari Kota Tangerang menuju Jakarta menggunakan bus tujuan Poris-Bundaran Senayan. Durasi perjalanan berlangsung sekitar satu jam. Saya turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian naik bus tujuan Kota dan turun di halte Bendungan Hilir. Perjalanan berlangsung sekitar sepuluh menit. Saat tap out dike

Apa Perbedaan Tahapan dan Tahapan Expresi?

Tahapan dan Tahapan BCA keduanya produk rekening Tabungan BCA. Namun apa saja perbedaan antara Tahapan dan Tahapan Expresi? Setelah saya mencari-cari informasi dari berbagai sumber, ini dia ternyata perbedaan rekening Tahapan dan Tahapan Expresi: 1. Setoran Awal Setoran awal Tahapan BCA minimal 500 ribu (lumayan besar ya) dan Tahapan Xpresi minimal 50 ribu ( ini lebih sesuai dengan kantong). 2. Jenis Kartu ATM yang Diberikan Kartu ATM Tahapan tersedia dalam 3 (tiga) pilihan, yaitu: Silver, Gold dan Platinum. Setiap kartu berbeda limit transaksinya. Kalau Tahapan Xpresi BCA kartu ATMnya terdiri dari berbagai pilihan multidesain dan juga bisa menggunakan foto pribadi. Kan seru nih kartu ATMnya ada foto sama teman, keluarga atau pacar (abaikan yang terakhir). Saat ini baru bisa pakai desain multidesain di cabang tertentu dan My BCA. Kalau pakai kartu ATM Tahapan Xpresi pernah mau pakai bayar di kasir supermarket dan kartunya ditolak. Katanya sih desain kartunya kok beda, setela