Jumat, 29 Mei 2015

Ramen Halal Citarasa Khas Indonesia


Ramen salah satu makanan Jepang yang populer dan disukai saat ini oleh masyarakat Indonesia. Namun ada kecemasan dari masyarakat akan kehalalan ramen, pada umumnya ramen menggunakan daging hewan yang tidak boleh dikonsumsi oleh umat Islam. 
 
Selain halal, hal lain yang salah satu petimbangan dalam memilih makanan adalah rasa pedas. Bagi sebagian orang, gak pakai sambal ataupun saus rasanya kurang nendang kalau tanpa rasa pedas. Dua hal yang menjadi salah satu peluang yang belum banyak dimanfaatkan oleh banyak restoran jepang. Namun peluang ini dilihat oleh salah restoran ramen bernama Ippudo Indonesia.

Ippudo adalah restoran ramen sudah ada sejak tahun 1985 di Hakata, Jepang. Dengan jumlah 80 gerai di Jepang dan 45 gerai di luar Jepang. Pendiri Ippudo bernama Shigemi Kawahara terkenal sebagai Ramen King di seluruh dunia.  Ada kabar baik, gerai Ippudo kini hadir Mal Pasific Place.

Ippudo Indonesia berlokasi lantai 5 Mall Pasific Place, Jakarta Selatan yang buka sejak 1 Oktober 2014, kini memiliki menu ramen dari daging ayam. Ippudo beradaptasi dan membaur dengan budaya masyarakat Indonesia, dengan populasi penduduk beragaman Islam tentu halal menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih makanan. 



Selain menyajikan makanan yang enak dan halal, Ippudo Indonesia juga sangat cocok untuk dijadikan tempat makan bersama dengan teman, pacar dan keluarga. Dengan desain interior yang sangat mewah dan elegan ditambah di tiap meja ada lilin yang menambah suasana kedekatan bersama dengan 
teman, pacar dan keluarga. 




Ini dia menu ramen inovasi dari  Ippudo Indonesia dengan daging ayam pilihan dan citarasa khas Indonesia, dua jenis pilihan ramen daging ayam yaitu:

-Pertama, Chicken Shoyu Ramen adalah jennis ramen Ayam Chashu dengan bumbu Shoyu special (Shoyu adalah jenis kecap asin dari Jepang), campuran kaldu ayam dari saripati ayam yang direbus lebih dari 5 jam, rebung Jepang, dan Bakso Ikan. 








-Kedua, Spicy Chicken Ramen adalah jenis ramen ayam dengan rasa pedas yang sesuai dengan citarasa orang Indoenesia yang menyukai rasa pedas. Terbuat dari bumbu cabe rawit, aneka bumbu pedas dan sambal khusus.







Menu ramen baik Chicken Shoyu dan Spicy Chicken ramen menjadi pilihan bagi para penikmat kuliner Jepang, yang ingin menikmati ramen tanpa cemas masalah kehalalan dan juga cita rasa ramen yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Mengenai ramen halal, Ippudo Indonesia memberikan mengetahui secara mudah ciri khas dan pertanda sebuah ramen halal dari warna peralatan makan yang disediakan. Di Ippudo Indonesia, ramen halal dengan daging ayam disajikan di mangkok berwarna putih, sumpit dan sendok berwarna coklat. 




Jika ramen yang tidak halal maka disajiakan di mangkok berwarna coklat sumpit dan sendok berwarna putih. Itu tips dari Ippudo Indonesia untuk mengetahui perbedaan ramen yang halal atau tidak dari warna peralatan makan di mangkok, sendok dan sumpit. 

Menu Ramen citarasa khas Indonesia, Chicken Shoyu Ramen dan Spicy Chicken Ramen mulai bisa dinikmati  mulai 1 Juni 2015. Kalau mau lihat-lihat dulu seperti apa sih jenis-jenis menu ramen lain yang ada di Ippudo Indonesia bisa lihat dan follow akun Twitternya Ippudo Indonesia di @IppudoIDN dan Instagramnya @ippudoindonesia . Mau makan ramen yang halal dengan citarasa pedas? Yuk ke Ippudo Indonesia! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar