Rabu, 14 Maret 2018

D'Hot Music Day, Ajang Apresiasi Hari Musik Nasional di Era Teknologi Digital

Musik sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia, bahkan sejak masih di dalam kandungan seorang ibu, sang anak sudah diperdengarkan oleh orang tua. Musik seakan-akan sudah menjadi bagian dari kehidupan kita, seakan-akan tidak bisa dilepaskan. Kita patut bersyukur di Indonesia kita memperingati Hari Musik Nasional pada 9 Maret, tanggal yang bertepatan dengan hari lahirnya pencipta lagu kebangsaan Indonesia: Wage Rudolf Soepratman (WR Soepratman).


Pada hari Musik Nasional tahun ini Detik Hot menyelenggarakan acara D'Hot Music Day di Kuningan City, acara yang spesial dengan hadirnya 25 musisi Indonesia yang akan tampil, masyarakat bisa datang ataupun menyaksikannya melalui live streaming selama 11 jam. Saat pun datang ke Kuningan City untuk menyaksikan penampilan musisi-musisi tanah air. Penampilan Hi Friday Band, Ify Allyssa, Angela Vero, dan Yakob mengawali kemeriahan dan keseruan acara D'Hot Music Day dengan lagu-lagu yang menghibur dan penuh makna. Hingga waktu istirahat Jumat siang, sejenak penampilan break dahulu.


Usai break keseruan D'Hot Music Day masih berlanjur dengan penampilan Ayudia Bing Slamet dan Ditto dengan lagu Dengarkan Dia - Teman Tapi Menikah kembali menghangatkan suasana. Terinspirasi dari kisah pengalaman keduanya selama berbelas tahun bersahabat, pada suatu waktu akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Berawal dari buku dengan judul yang sama, akhirnya merilis lagu, dan juga film yang akan segera ditayangkan.


Penampilan Armand Maulana dengan membawakan single "Tunggu Di Sana" dan "Sebelah Mata" berlanjut dengan penampilan Ardito Pramono yang merupakan penyanyi Original Sountrack Film Susah Sinyal.Penampilan Vidi Aldiano yang berkarir selama 10 tahun di dunia musik, mengawali karir dengan lagu Nuansa Bening.


Berlanjut penampilan Nadia Fatira dengan lagu "Jauh dan penampilan Badai Romantic Project, penampilan Novita Dewi, Volmaxx, Randy Pandugo, Adrian Khalif, dan penampilan Fade 2 Black semakin memeriahkan di Hari Musik Nasional. Usai tampil musisi demi musisi diberikan kesempatan untuk menyampaikan harapannya agar industri musik bisa semakin maju.

Ada kesamaan harapan yang disampaikan pada momen Hari Musik Nasional tentang perlindungan terhadap hasil karya musik di dunia digita Para musisi juga berharap agar para penikmat musik menikmati karya musik secara lega, bukan yang bajakannya ya.  Tak terasa matahari pun terbenam, pada malam hari masih akan ada musisi-musisi Indonesia yang tampil di panggung D'Hot Music Day.


Penampilan kembali dilanjutkan usai break malam hari dan kembali dilanjutkan dengan penampilan Nonaria dengan lagu yang cukup unik didengarkan. Penampilan The Overtunes dengan pagi Sayap Pelindungmu, berlanjut penampilan Virzha dan Mulam Jameela.


Yang cukup mengejutkan hadirnya penampilan Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP) dan kehadiran Geng Ojol feat Eka Gustiwana dengan penampilan bersama beberapa menteri yang hadir. Acara  D'Hot Music Day memang seru, berbagai penampilan para musisi tanah air di momen Hari Musik Nasional 2018.

2 komentar:

  1. Asli mengejutkan pas Orkes Pancaran Sinar Pertomaks ya, Kak, anggotanya banyak dan salah satunya gayanya gokil banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saat tampil penontonnya sangat antusias.

      Hapus