Minggu, 22 April 2018

Mengenal Lebih Dekat Mobil MPV Wuling Motors untuk Keluarga Indonesia

Wuling Motors sebagai brand yang belum lama hadir di Indonesia, saya pun jadi penasaran dan ingin mengenal keunggulan berbagai seri mobil yang ditawarkan oleh Wuling Motors. Beruntunglah saya mendapatkan kesempatan mengenal mobil Wuling pada momen Blogger Gathering Wuling Motors di acara IIMS.

Ajang International Motor Show (IIMS) 2018 berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Berbagai produsen mobil menawarkan berbagai seri mobil dengan keunggulan masing-masing, Wuling Motors cukup mencuri perhatian pengunjung IIMS. Masih ada waktu untuk melihat langsung dan merasakan sendiri kenyamanan mobil MPV Wuling Motors.



Wuling Motors hadir di Hall A Booth A4, JIExpo Kemayoran dengan menawarkan varian mobil Low MPV lewat seri Confero dan mobil Mid MPV lewat seri Cortez yang menawarkan pengalaman yang berbeda saat berkendara. Pada saat datang ke stand Wuling Motors kebetulan "The Dance Company" sedang tampil, menghibur pengunjung yang sedang melihat dan mencoba sendiri keunggulan dari berbagai mobil Wuling Motors yang tersedia.

Saat memperhatikan berbagai mobil Wuling sebagai mobil MPV yang memiliki bagasi cukup luas dan lega, cocok digunakan bersama-sama keluarga untuk bepergian. Terlebih untuk persiapan pada Idul fitri untuk menuju kampung halaman, mudik bersama keluarga tentunya membutuhkan ruang bagasi yang besar. Mulai dari Wuling Confero Series dan Wuling Cortez  menghadirkan kenyamanan dan keamanan lebih dalam berkendara yang memberikan pengalaman berbeda berkendara.




Setelah berkesempatan melihat-lihat mobil MPV: Wuling Confero Series dan Wuling Cortez Series pada IIMS 2018 di JIEXpo, saatnya mengenal lebih dalam keunggulan dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh kedua jenis Mobil Wuling Series pada sesi pemaparan dan talkshow Blogger Gathering bersama Wuling Motors.


Diawali dengan penjelasan pak Agung dari Kompas Otomotif, perkembangan mobil MVP di Indonesia. Menurut sumber dari Kompascom, saat ini jenis mobil MVP (Multi Purpose Vehicle) menjadi kendaraan yang paling banyak beredar di Indonesia dan mulai hadir di Indonesia sejak tahun 1972.


Terlebih masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan sangat senang bepergian bersama dengan keluarga, tidak hanya keluarga inti, bahkan kakek-nenek dan saudara-saudara ikut serta bepergian. Hal ini menyebabkan mobil MPV di Indonesia lebih diminati oleh masyarakat Indonesia, didukung data penjualan mobil MPV dari GAIKINDO yang cukup besar pada tahun 2010-2016.


Senada dengan hal tersebut pak Ramadhi, Product Planning Wuling Motors memahami kebutuhan masyarakat akan mobil MPV. Mobil MPV pada umumnya memiliki fungsi membawa penumpang dan barang, tetapi Wuling menghadirkan juga fitur yang menunjang kenyamanan dan keamanan lebih berkendara.



Hadir pada segmen Low MPV: Wuling Confero Series dengan tagline "The Real Spacious Family MPV" dan pada segmen Medium MPV dengan Wuling Cortez Series dengan tagline "The New Choice of MPV" yang diproduksi di pabrik Wuling Motors Cikarang.



Saya sejenak terbengong-bengong, mengetahui keseriusan Wuling sebagai brand mobil baru di Indonesia sudah memiliki pabrik di Indonesia. Secara seksama saya memperhatikan fitur demi fitur yang tersedia pada mobil MPV Wuling, memberikan kemudahan saat parkir mundur dengan Rear Parking Camera. Tidak hanya itu saja terdapat sensor dua sensor pada bagian depan dan empat sensor ada bagian belakang, hai ini mempermudah pengemudi mengetahui kondisi di sekitar mobil.

Dari sisi keamanan tak perlu diragukan karena pada bagian dalam mobil Wuling tersedia Airbag. Saat bepergian dengan keluarga, terkadang anak-anak ikut diajak juga, pada mobil MPV Wuling tersedia Isofix yang secara khusus untuk menempatkan kursi bagi anak-anak (Child Seat) dengan lebih aman. Dalam kenyamanan pada baris pertama sampai ketiga tersedia USB Port, sehingga bisa melakukan pengisian baterai smartphone dan gadget lainnya.



Tidak hanya berhenti di situ mobil MPV Wuling tersedia Raer Disc Break, Rera Fog Lampi, dan juga menggunakan dua teknologi sistem pengereman terbaru, yaitu:

- Anti-lock Bracking System (ABS) yang membantu mencegah roda terkunci ketika rem digunakan secara kuat atau ketika mengerem di atas permukaan jalan yang licin

-Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang membantu mengatur tekanan minyak rem yang berbeda-beda kesetiap roda, terlebih pada saat melakukan pengereman mendadak.


Sehingga saat berkendara dengan mobil MPV Wuling memberikan fitur keamanan dan kenyaman memberi rasa ketenangan saat berkendara. Bahkan tersedia juga remote  yang memudahkan pengendara untuk membuka kaca jendela dan bagasi mobil, juga bermanfaat sebagai Immobilizer yang mendeteksi kunci dan sisten anti pencurian mobil Jika kunci  mobil yang digunakan tidak dikenali oleh sensor, maka proses menghidupkan mobil tidak bisa dilakukan.

Ternyata banyak juga ya keunggulan adan fitur-fitur yang ada pada mobil MPV Wuling. Bahkan komitmen Wuling dalam menyediakan layanan purna jual juga diperhatikan. Bu Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors menjelaskan komitmen dan keseriusan Wuling dalam menyediakan layanan purna jual melalui hadirnya 56 dealer Wuling di Indonesia, layanan garansi secara umum selama 3 tahun, dan garansi mesin & transmisi selama 5 tahun. Wuling Motor pun memiliki pabrik seluas 60 hektar di daerah Cikarang, termasuk supplier park seluas 30 hektar untuk mendukung layanan purna jual dengan total investasi sebesar 700 juta USD di Indonesia.

Pada tahun 2018 Wuling Motors saat ini sudah mempekerjakan 3.000 karyawan, termasuk di pabrik Wuling Motors yang ada pada daerah Cikarang. Pengakuan atas komitmen bisnis secara berkelanjutan, Wuling Motors sudah bekerja sama dengan enam perusahaan leasing kendaraan. Wuling Motors pun sudah bekerjasama dengan salah satu perusahaan asuransi, demi memberikan perlindunhan asuransi pada pengendara.

2 komentar:

  1. Wuling emang keren banget ya.. Semua fitur nya berguna banget dan tentunya dgn berbagai fungsi terobosan baru

    BalasHapus
  2. Sayang sekali saya belum lihat langsumg pameran Wulingnya. Warnanya bling-bling ya..keren dah

    BalasHapus